Minggu, 19 Desember 2010

AD HOC COMPUTER TO COMPUTER (wireless)

 1.     Klik icon connection yang ada pada taskbar, seperti pada gambar dibawah, kemudian klik “open Network and sharing security.





 2. Lalu akan muncul kotak dialog network and sharing security, kemudian klik “change adapter setting”




3.    Kemudian akan muncul kotak network connection, selanjutnya klik kanan pada “Wireless Network Connection” dan klik properties




4.  Lalu akan muncul kota dialog wireless network connnection properties, selanjutnya klik internet protokol version 4 (TCP/IPv4), dan kemudian klik properties..
 
5.       Akan muncul kotak dialog internet protocol version 4 (TCP/IPv4) Properties, lalu klik “Use the folowwing IP address”  lalu kemudian isi :
Yang pertama isi IP address :
No.1 diisi  : 192
No.2 diisi : 168
No.3 diisi : 1
No.4 diisi : Terserah dari pengguna, tapi dibatasi hingga angka 254 saja, misalkan kita isi 1 aj, seperti pada gambar...lalu klik tab, dan klik OK !!

6.       Lalu, kita kembali ke Network Sharing And Security, lalu klik “set up a new connection network”,,

7.       Akan muncul kotak “set up a connection or Network” kemudian klik “set up wireless ad hoc (computer to computer) network”  dan klik nexk, lalu klik next lagi.

 
 8.       Lalu akan muncul kotak dialog “set up an ad Hoc Network” lalu isi Network name sesuai yang anda inginkan. Dan pada security type pilih “No authentication” agar tidak menggunakan security key, setelah itu klik next,.
 
 


9.       Lalu akan muncul gambar seperti dibawah, dan selanjutnya klik close..selesai sudah komputer server ad hoc kita..

DAN KOMPUTER KITA TELAH MENJADI SERVER
SEEEEPH !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar